Keunggulan Lampu LED dibanding lampu biasa

Tidak di pungkiri bahwa penggunaan Lampu LED mengalami pertumbuhan yang sangat cepat, hal ini dikarenakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat terhadap lampu yang bisa menghemat pengeluaran, awet, ramah lingkungan dan mudah digunakan. Lampu LED dikemas ke dalam berbagai bentu lampu seperti Lampu LED Emergency, Lampu penerangan ruangan pengganti lampu neon/pijar, lampu untuk kendaraan, dan lain sebagainya.

Beberapa tahun yang lal, Lampu led dianggap sesuatu produk listrik yang tergolong mahal dan eklusif, namun dengan perkembagan akhir-akhir ini lampu led sudah dengan mudah ditemui di toko listrik dengan harga yang bervariasi dan tentunya sudah terjangkau harganya oleh masyarakat. Sebagian Lampu led memang terbilang masih mahal dibandingkan dengan lampu pijar biasa, namun harga tersebut sudah sebanding dengan pemakaian yang lebih hemat energi dan pemakaiannya yang awet atau tahan lama.
Sedikit saya uraikan keuntungan atau keunggulan Lampu LED dibandingkan dengan lampu biasa:
  1. Lebih awet karena bisa menyala sampai dengan 50,000jam.
  2. Ramah lingkungan karena tidak memakai zat berbahaya seperti Mercury
  3. Tidak memancarkan Panas
  4. Cakupan sinar yang dipancarkan lebih lebar, halus dan nyaman.
  5. Memliki desain lampu yang bervariasi dan elegant
  6. Komsumsi listrik yang lebih sedikit sehingga sangat irit dalam biaya listrik.

Bisa dibayangkan jika dirumah Anda semua lampu yang digunakan adalah Lampu LED, berapa biaya yang sudah Anda hemat dan kenyamanan Anda ketika didalam rumah akan menjadi lebih maksimal.
Segera miliki lampu LED sekarang juga..

Artikel Terkait: